Wicaksono, Muhammad Bimo Putra (2024) Pengaruh Eco Label, Eco Brand, Dan Environmental Advertisement Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen The Body Shop. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00 cover (1).pdf - Accepted Version Download (852kB) |
|
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (855kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (669kB) |
|
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (792kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, para pemasar mulai melihat peluang baru dalam dunia pemasaran melalui penerapan konsep Green Marketing. Konsep pemasaran produk yang menggunakan bahan bahan ramah lingkungan, konsep ini mendorong perusahaan untuk merumuskan strategi pemasaran yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan cara yang lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan pesaing. Salah satu perusahan yang mengimplementasikan strategi green marketing adalah The Body Shop. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh green marketing tools yaitu eco-label, eco brand dan environmental advertisement terhadap perilaku pembelian konsumen The Body Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dilakukan di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa satu hipotesis ditolak dan dua lainnya diterima. Secara parsial eco label tidak memiliki pengaruh yang signifikan, kemudian eco brand, dan environmental advertisement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eco-label, eco brand, environmental advertisement, perilaku pembelian konsumen, The Body Shop |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Customer Behavior Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Bimo Putra Wicaksono |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 04:54 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 04:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10622 |
Actions (login required)
View Item |