Pengaruh Eco Label, Eco Brand, Dan Environmental Advertisement Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen The Body Shop.

Wicaksono, Muhammad Bimo Putra (2024) Pengaruh Eco Label, Eco Brand, Dan Environmental Advertisement Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen The Body Shop. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 cover (1).pdf - Accepted Version

Download (852kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (669kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy

Abstract

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, para pemasar mulai melihat peluang baru dalam dunia pemasaran melalui penerapan konsep Green Marketing. Konsep pemasaran produk yang menggunakan bahan bahan ramah lingkungan, konsep ini mendorong perusahaan untuk merumuskan strategi pemasaran yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dengan cara yang lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan pesaing. Salah satu perusahan yang mengimplementasikan strategi green marketing adalah The Body Shop. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh green marketing tools yaitu eco-label, eco brand dan environmental advertisement terhadap perilaku pembelian konsumen The Body Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dilakukan di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa satu hipotesis ditolak dan dua lainnya diterima. Secara parsial eco label tidak memiliki pengaruh yang signifikan, kemudian eco brand, dan environmental advertisement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: eco-label, eco brand, environmental advertisement, perilaku pembelian konsumen, The Body Shop
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Customer Behavior
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Bimo Putra Wicaksono
Date Deposited: 10 Sep 2024 04:54
Last Modified: 10 Sep 2024 04:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10622

Actions (login required)

View Item View Item