PENGARUH STRATEGI INFLUENCER MARKETING @IBEN M.A. TERHADAP BRAND AWARENESS RUMAH MAKAN SAMBAL BAKAR INDONESIA (SURVEI PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK @IBEN M.A)

Rahadiani, Siti Alia (2024) PENGARUH STRATEGI INFLUENCER MARKETING @IBEN M.A. TERHADAP BRAND AWARENESS RUMAH MAKAN SAMBAL BAKAR INDONESIA (SURVEI PADA PLATFORM MEDIA SOSIAL TIKTOK @IBEN M.A). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00.Cover-1.pdf - Accepted Version

Download (270kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BABI-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (115kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing akun TikTok @iben M.A. terhadap Brand Awareness Rumah Makan Sambal Bakar Indonesia. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif digunakan dengan menyebar kuesioner dengan kriteria yang diambil ialah pengikut akun TikTok @iben M.A., serta mengetahui Rumah Makan Sambal Bakar Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, dan jumlah sampel yang digunakan adalah 400 responden. Analisis data yang digunakan regresi linier sederhana dan aplikasi SPSS v 29.0 untuk melihat pengaruh variabel Influencer Marketing (X) terhadap Brand Awareness (Y) dengan nilai signifikansi 0,0000. Hasil penelitian menunjukkan Influencer Marketing yang dilakukan akun TikTok @iben M.A. berhasil meningkatkan Brand Awareness Rumah Makan Sambal Bakar Indonesia. Dengan R Square = 0,227, Hal ini menunjukan bahwa 22,7% Brand Awareness (Y) dipengaruhi oleh variabel Influencer Marketing (Y), sedangkan sisanya yaitu 77,3% Brand Awareness (Y) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: TikTok, Influencer Marketing, Brand Awareness, Rumah Makan Sambal Bakar Indonesia
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Alia Rahadiani
Date Deposited: 10 Sep 2024 01:27
Last Modified: 10 Sep 2024 01:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10631

Actions (login required)

View Item View Item