Nugroho, Aditya Bintang (2024) CITY BRANDING PADA SEKTOR PARIWISATA KOTA METROPOLITAN JAKARTA DALAM AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JXBOARD. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (317kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (172kB) |
Abstract
Strategi city branding pada sektor pariwisata Kota Jakarta sebagai Kota Metropolitan dalam akun Instagram @jxboard. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis bagaimana JXB sebagai platform pariwisata digital memanfaatkan Instagram sebagai alat dalam melakukan aktvitas city branding pada sektor pariwisata di Kota Jakarta sebagai Kota Metropolitan. memberikan rekomendasi atau masukan dalam mengoptimalkan penggunaan akun Instagram @jxboard media sosial sebagai sarana promosi city branding pada sektor pariwisata di Kota Metropolitan Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang penggunaan Instagram @jxboard untuk mem-branding Kota Jakarta sebagai kota metropolitan. Pendekatan studi kasus untuk mempelajari fenomena metropolitan Branding kota Jakarta melalui media sosial Instagram @jxboard. Pendekatan studi kasus digunakan karena memungkinkan peneliti untuk menyelidiki kasus yang kompleks secara mendalam dan mendapatkan pemahaman yang detail tentang konteks, proses, dan interaksi yang terjadi. Khususnya pada media sosial @jxboard. Hasil penememuan penelitian terbagi menjadi 5 yaitu, Events: Strategi JXB dalam Mempromosikan dan Memajukan Ekonomi Kreatif melalui Inclusive Event, Kolaborasi: Strategi JXB sebagai Kolaborator Pariwisata Kota Metropolitan Jakarta, Creative Economy: Diversifikasi JXB dalam memajukan kreatif ekonomi Kota Metropolitan Jakarta, Trend: Strategi Komunikasi JXB dengan Konten Aktual dan Menarik, City Beautification: Komunikasi JXB dalam Mempercantik Kota Metropolitan Jakarta.Strategi city branding yang dilakukan JXB sudah sejalan dengan konsep teori city branding dari Dinnie Keith. Dalam konteks city branding penelitian ini ialah fokus kepada pariwisata (tourism) Kota Metropolitan Jakarta yang dilakukan melalui media sosial Instagram @jxboard secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | City Branding, Tourism, Instagram @jxboard, Kota Metropolitan Jakarta |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aditya Bintang Nugroho |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 06:56 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 06:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10813 |
Actions (login required)
View Item |