Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Sucofindo Dalam Menjaga Komitmen Karyawan

Shabrina, Syifa (2024) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility PT Sucofindo Dalam Menjaga Komitmen Karyawan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00.COVER (1).pdf

Download (349kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (120kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi dan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SUCOFINDO, khususnya program Mudik Gratis Bersama tahun 2024, serta dampaknya terhadap komitmen karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara semi-terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program CSR PT SUCOFINDO dilaksanakan dengan strategi komunikasi yang efektif melalui berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Website. Tingginya partisipasi karyawan dalam program Mudik Bersama menunjukkan bahwa strategi ini berhasil meningkatkan keterlibatan dan komitmen karyawan. Selain itu, penyampaian informasi secara informal dengan gaya penyampaian pesan secara emosional juga terbukti efektif dalam menarik minat para pemangku kepentingan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi program CSR yang tepat tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat eksternal tetapi juga berdampak positif terhadap komitmen karyawan, yang pada akhirnya mendukung pencapaian tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Komitmen Karyawan, Strategi Komunikasi, Karyawan, PT SUCOFINDO
Subjects: Communication Science
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syifa Shabrina
Date Deposited: 17 Sep 2024 04:06
Last Modified: 17 Sep 2024 04:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10815

Actions (login required)

View Item View Item