Evaluasi Perilaku Imitasi Berdasarkan Konten Film Barbie Pada Remaja di Jakarta

Rachim, Auliya Izha (2024) Evaluasi Perilaku Imitasi Berdasarkan Konten Film Barbie Pada Remaja di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf.pdf - Accepted Version

Download (344kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Accepted Version

Download (34kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini telah terkait dengan adanya evaluasi dari perilaku imitasi dengan berdasarkan film Barbie terhadap remaja yang berada di daerah Jakarta. Dapat diketahui jika imitasi merupakan perilaku sadar dari seseorang untuk meniru suatu pola dan gambaran yang terkait dengan orang lain atau grup tertentu. imitasi juga dapat melemahkan atau bahkan mematikan perkembangan kreativitas seseorang. Selain itu, seseorang lebih cenderung untuk melakukan imitasi dengan meniru tokoh yang dianggap ideal, mulai dari sikap maupun perilaku, bahkan merasa seolah-olah menjadi tokoh yang dianggap ideal tersebut.Tak hanya itu, sebuah tokoh yang dianggap ideal tidak harus selalu berada dari dunia nyata. Seringkali tokoh yang dianggap ideal merupakan sosok tidak nyata, seperti Barbie. Dalam penelitian ini menggunakan sebuah Teori Komunikasi Massa yang berfokus terhadap Teori Uses dan Effect. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan berupa metode kuantitatif dengan mengumpulkan data-data yang bersifat primer dan sekunder melalui tinjauan pustaka dan penelitian terdahulu. Berdasarkan hasil penyebaran data kuesioner yang didapatkan, peneliti memeroleh hasil yang bervariasi dari responden. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, responden dikelompokkan menjadi beberapa kategori, yaitu usia, jenis kelamin, pekerjaan, dan domisili untuk memudahkan penjabaran hasil penelitian. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 200 responden.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Film Barbie, Konten, Perilaku Imitasi, Remaja di Jakarta
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Mass Media
Communication Science > Press conferences - Evaluation
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Auliya Izha Rachim
Date Deposited: 03 Oct 2024 04:54
Last Modified: 03 Oct 2024 04:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10955

Actions (login required)

View Item View Item