Budiati, Intan (2025) Citra Produk Laptop ASUS TUF Gaming A15 Pada Komunitas Laptop Gaming Indonesia (Studi Pada Komunitas Laptop Gaming Indonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version Download (259kB) |
![]() |
Text (BAB I - III)
01 BAB 1 - III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (507kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (101kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (70kB) | Request a copy |
Abstract
Komunitas laptop Gaming adalah sebuah kelompok orang yang memiliki minat dan kepentingan terhadap laptop Gaming. Mereka biasanya terdiri dari penggemar game, content creator, dan pengguna lain yang memerlukan laptop dengan spesifikasi yang sesuai untuk kebutuhan mereka, seperti prosesor yang cepat, RAM yang besar, dan VGA yang kuat. Komunitas laptop Gaming aktif dalam jaringan, seperti forum, grup Facebook, atau komunitas game online, atau offline, seperti pertemuan langsung di toko-toko elektronik atau event Gaming. Pada observasi yang dilakukan pada grup komunitas laptop Gaming peneliti menemukan bahwa tidak setiap unggahan yang terdapat di grup mendapatkan interaksi oleh sesama anggota komunitas, hal ini yang menjadi latar belakang penulis untuk memutuskan melakukan penelitian dengan mencari tahu konsep yang sudah ditetapkan dari citra produk yang terdiri dari functional image, affective image dan reputation dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra produk laptop Asus A15 sebagai laptop Gaming pada Komunitas Laptop Gaming Indonesia. Model komunikasi pada penelitian ini dapat dilihat sebagai komunikasi transaksional atau komunikasi dipahami dalam konteks hubungan (relationship) antara dua orang atau lebih dengan kata lain bahwa semua perilaku adalah komunikatif semua bisa dikomunikasikan, (Rini,2018). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Sample penelitian sebanyak 398. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket dengan jenis cross sectional survey design dan literatur terkait. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kevalidan responden dalam mengisi angket pernyataan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa pada penelitian ini menunjukkan bahwa citra produk laptop Asus TUF Gaming A15 pada komunitas laptop Gaming Indonesia berada pada kategori cukup. Yang diartikan bahwa laptop Asus TUF A15 memiliki spesifikasi dan citra merek yang baik untuk skala laptop Gaming.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Produk, Komunitas |
Subjects: | Customer Behavior Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Intan Budiati |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 01:48 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11133 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |