Sugiono, Agus (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KRAFT CHEDDAR (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KEJU KRAFT DI AREA TEBET MINIMARKET). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (452kB) |
![]() |
Text (Bab I-IV)
01. Bab I-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab V)
02. Bab V Hasil dan Pembahasan.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (595kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab VI)
03. Bab VI Kesimpulan dan Rekomendasi.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04. Halaman Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (144kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kraft cheddar studi kasus pada minimarket area tebet. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei untuk mengumpulkan data dari konsumen yang membeli kraft cheddar. Teknik purposive sampling digunakan dalam pemilihan responden, yang merupakan bagian dari metode non-probability sampling, untuk memastikan bahwa responden yang dipilih memiliki pengalaman dengan produk atau layanan yang relevan. Teknik analisis ini menggunakan software Structural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga yang dilakukan produk kraft cheddar dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Hal ini membuktikan bahwa harga berpengaruh positif signifikant terhadap keputusan pembelian. citra merek berpengaruh positif signifikant terhadap keputusan pembelian. Citra merek produk kraft cheddar yang dilihat konsumen sangat baik sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. kualitas produk berpengaruh positif signifikant terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk yang diterima konsumen produk kraft cheddar sangat baik maka dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Rekomendasi penelitian ini diajukan ke perusahaan sebagai bahan evaluasi yaitu pada variabel Harga produk kraft cheddar sangat bervariasi tergantung pada ukuran produknya. Selanjutnya untuk bahan evaluasi terkait citra merek kraft cheddar yaitu Jaringan distribusi dalam penjualan produk kraft cheddar sangat luas maka perusahaan perlu melakukan strategi untuk memperluas asosiasi merek dan meningkatkan penggunaannya dalam berbagai jenis makanan. dan dari segi kualitas produk yaitu perusahaan harus mempertahankan konsistensi kualitas dengan menjaga standar bahan baku dan proses produksi agar produk tetap memiliki performa terbaik.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi harga, citra merek dan kualitas produk dan keputusan pembelian |
Subjects: | Customer Behavior Management Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Agus Sugiono |
Date Deposited: | 02 May 2025 09:46 |
Last Modified: | 02 May 2025 09:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |