Ramadhan, Ramdani (2017) PERENCANAAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM COMMUNITY DEVELOPMENT “HEROES PROJECT” SEBAGAI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (911kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (194kB) | Preview |
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pengangguran muda sebagai permasalahan sosial yang saat ini masih terjadi di Indonesia dalam menanggulanginya tidak hanya membutuhkan penangangan yang serius, tetapi juga keterlibatan dari semua pihak, karna hal tersebut dapat mempengaruhi kesiapan Indonesia dalam menghadapi dan memanfaatkan bonus demografi yang akan terjadi pada puncaknya di tahun 2030. Tidak hanya menjadi peran pemerintah, swasta pun memiliki peranan yang penting dalam menangani masalah sosial tersebut. Dimulai dari lingkungan wilayah perusahaan, perusahaan harus jeli melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat sekitar. Seperti yang terjadi pada masyarakat di wilayah di tiga kelurahan di Jakarta Utara yakni Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan Barat dan Ancol yang tergabung dalam ‘Green Taruna’ dimana masih banyak anggotanya yang saat ini tidak bekerja akibat putus sekolah dan sebagian karna hanya lulusan dari SMA. Sebagai masyarakat binaan (stakeholder eksternal) PT Pembangunan Jaya Ancol dan untuk menjalankan fungsi community relations, Ancol perlu menyasar komunitas “Green Taruna” melalui program CSR dalam bentuk community development, dimana perencanaan dan implementasinya dibuat melalui proses kerja corporate communication/public relations yakni fact finding, planning, communicating dan evaluating. Dari proses tersebut tecipta program yang dinamakan “Heroes Project” yang diharapkan mampu memberdayakan khalayak sasar dalam mengatasi permasalahan pengangguran.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | permasalahan sosial, corporate social responsibility, community development, stakeholder, proses kerja PR, corporate communication |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ramdani R. |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 07:15 |
Last Modified: | 18 Sep 2017 05:05 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1189 |
Actions (login required)
View Item |