Analisis Konten Media Sosial Pada Instagram SOMETHINC Untuk Membagun Brand Image Positif

Saffanah, Farsya (2025) Analisis Konten Media Sosial Pada Instagram SOMETHINC Untuk Membagun Brand Image Positif. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (581kB)
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (238kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan di dunia kosmetik di Indonesia semakin tajam terutama yang menggunakan social media marketing. Penelitian ini membahas bagaimana penggunaan konten media sosial Instagram oleh SOMETHINC dalam membangun brand image positif di kalangan pengikutnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai peran konten media sosial Instagram SOMETHINC dalam membangun brand image dan mengetahui brand image SOMETHINC di benak pengikutnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi/pengamatan pada konten yang diunggah oleh SOMETHINC di Instagram-nya, wawancara mendalam kepada 5 followers akun Instagram @somethincofficial untuk menggali persepsi mereka terhadap konten brand dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial Instagram SOMETHINC berperan dalam membangun brand image positif melalui berbagai format dan jenis konten yang menarik, informatif, dan konsisten. Konten yang disajikan berhasil membentuk persepsi positif pengikut terhadap SOMETHINC sebagai brand yang terpercaya, relevan, dan memahami kebutuhan mereka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Brand Image, Social Media, Instagram, Somethinc.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Farsya Saffanah
Date Deposited: 03 Sep 2025 09:55
Last Modified: 03 Sep 2025 09:55
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12046

Actions (login required)

View Item View Item