MOTIVASI MAHASISWA TERKAIT KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA OJEK ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE PENGGUNA GO-RIDE, GRAB BIKE, DAN UBER MOTOR)

Muhammad, Rizal Rivaldi (2018) MOTIVASI MAHASISWA TERKAIT KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA OJEK ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE PENGGUNA GO-RIDE, GRAB BIKE, DAN UBER MOTOR). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (360kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Keberadaan jasa ojek online Gojek,Grab,dan Uber menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa Universitas Bakrie dalam mengatasi kemacetan yang ada saat ini. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan metode studi kasus kolektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi pengguna jasa ojek online di kalangan mahasiswa Universitas Bakrie. Teori yang digunakan memakai teori motivasi konsumen (Schicffman dan Kanuk) dan Keputusan Pembelian ( Mowen dan Minor ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari sisi motivasi rasional ditemukan bahwa para informan memilih ojek online di banding transportasi lain di karenakan harga yang terjangkau ,praktis, aman dan kualitasnya bagus. Lalu dari segi motivasi emosional dikarenakan adanya word of mouth dari orang-orang terdekatnya membuat para informan yakin menggunakan ojek online. Namun, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki yaitu perihal aplikasi ojek online yang sering mengalami kendala, fitur chat yang masih sering error, dan masih ada driver yang tidak merawat helm penumpang serta driver yang masih kurang ramah dan ugal-ugalan ketika mengendarai.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian, Ojek Online.
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: MUHAMMAD RIZAL RIVALDI
Date Deposited: 27 Feb 2018 09:15
Last Modified: 27 Feb 2018 09:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1353

Actions (login required)

View Item View Item