Analisis Special Event Komodo Travel Mart 2017 Pada PT. Angkasa Pura I (Persero)

Nurmala, Novita (2018) Analisis Special Event Komodo Travel Mart 2017 Pada PT. Angkasa Pura I (Persero). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB 1 - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Di dalam persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini, perusahaan dituntut untuk lebih mengembangkan daya saing produk maupun jasanya. Dalam hal ini, diperlukan strategi yang cepat dan efektif guna meraih peluang bisnis di dunia globalisasi. Dalam bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk lebih inovatif dan memiliki keunggulan yang bisa ditawarkan kepada para pelanggan dan mitra bisnis. Maka, Kegiatan Marketing Public Relation (MPR) perlu dikembangkan dengan strategi yang tepat agar mampu menghasilkan kefektivitasan program untuk membantu fungsi marketing di dalam perusahaan guna mencapai tujuannya. Hal ini perlu dilakukan oleh setiap perusahaan guna mendapatkan manfaat dari strategi Marketing PR tersebut dalam hal ini dengan kegiatan Special Events. Penelitian ini menggunakan tools Special Events untuk melihat Bagaimana Analisis Special Events Komodo Travel Mart pada PT. Angkasa Pura I (Persero). Special Event Komodo Travel Mart 2017 adalah sebuah acara dimana tujuan acara ini adalah untuk menarik perhatian media massa, dan publik terhadap daerah pariwisata di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Penelitian ini menggunakan element dalam special event yaitu 5 w dan 1 h dari Phillip Lesly sebagai landasan konsep. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi partisipan pasif, dan studi kepustakaan, dengan teknik pengumpulan key informan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan triangulasi sumber data. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses kegiatan dari Special Event Komodo Travel Mart 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Special Events Komodo Travel Mart 2017 memiliki elemen kuat yaitu Who dimana Who dalam special event ini memiliki pembicara yang memenuhi komponen Keahlian dan Keterpercayaan dalam konsep The Source Credibility dan elemen How adalah elemen lemah dalam kegiatan special event Komodo Travel Mart 2017 yang mengacu pada konsep Marketing PR Plan. Kata Kunci: Marketing PR, Special Events

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Marketing PR, Special Event
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: NOVITA NURMALA
Date Deposited: 30 Aug 2018 11:33
Last Modified: 30 Aug 2018 11:33
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item