PENGEMBANGAN BISNIS POUNCH, TAS DAN SOUVENIR DENGAN METODE GALERY BERBASIS WORKSHOP PADA PRODUK KIRANA AURORA

Warjo, Warjo (2019) PENGEMBANGAN BISNIS POUNCH, TAS DAN SOUVENIR DENGAN METODE GALERY BERBASIS WORKSHOP PADA PRODUK KIRANA AURORA. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.PDF.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V, VI, VII.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB)

Abstract

Tugas karya tulis akhir “tesis” ini akan merumuskan perencanaan pengembangan bisnis produksi Pouch, Tas dan Sourvenir yang berbasis (handmade) dengan metode Galery Berbasis Workshop, dengan target pasar ekonomi golongan menengah, dan segmentasi pasar pria dan wanita diseluruh Indonesia. Konsep bisnis dan rencana pengembangan yang akan didirikan adalah produk pouch, tas dan souvenir yang telah dikenal dengan merk Kirana Aurora yang saat ini sudah aktif dan memiliki jaringan penjualan online sejak tahun 2016. Disini penulis adalah pemilik dan terlibat langsung dalam proses pembuatan produk tersebut baik secara managemen pengelolaan dan produksi barang. Perencanaan pengembangan bisnis yang akan dikembangkan dalam penulisan karya terakhir ini adalah membuat industri pouch, tas dan souvernir menjadi industri retail dengan konsep gallery berbasis workshop tanpa meninggalkan keunikan baik secara material dan bentuk. Mampu melakukan produksi barang dalam jumlah besar dengan menawarkan konsep penjualan secara off line & online, mampu memberikan pengalaman yang lebih terhadap konsumen dalam mencari atau berbelanja kebutuhan pouch, tas dan souvenir. Strategi yang difokuskan dalam penulisan ini adalah diferensiasi pada semua aspek pengelolaan dan pengembangan bisnis. Penulisan ini menjelaskan langkah-langkah dalam membangun bisnis yang mencakup strategi pengembangan dan perencanaaan (pemasaran, modal, produksi, operasional dan sumber daya manusia). Disamping itu juga digambarkan mengenai analisis industri dan pesaing yang bermain di industri ini sehingga dengan menganalisa faktor-faktor tersebut tentunya formula strategi yang akan dilakukan dapat direncanakan dengan tepat dan memberikan hasil yang maksimal. Tujuan akhir dari penulisan ini adalah apakah nantinya peluang bisnis ini dapat direalisasikan dan diterima oleh pasar berdasarkan hasil analisa-analisa semua aspek bisnis. Dan manfaat bagi manajemen perusahaan apabila proyek bisnis cukup berhasil maka mungkin ke depannya konsep jaringan toko yang akan dibuka tidak lagi beroperasi di rumahan, tapi akan mengikuti konsep baru ini. Kata Kunci : Business plan, Pengembangan produksi pouch, tas dan sourvenir berbasis handmade dengan konsep Galery berbasis Workshop

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Business plan, pengembangan pasar dan produksi dengan konsep Galery berbasis Workshop
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Business > Entrepreneur
Management > Business Plan > Business > Entrepreneur
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Warjo Warjo
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:19
Last Modified: 21 May 2019 02:57
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2196

Actions (login required)

View Item View Item