Wijaya, Lisa (2019) Analisis Pengaruh Brand Identity dan Brand Position Terhadap Pembentukan Brand Image (Studi Kasus Pada PT Asuransi Dayin Mitra, Tbk). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I - IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (519kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text (pdf)
03. BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (71kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (468kB) |
Abstract
Kebutuhan akan jasa perasuransian makin dirasakan, baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. PT Asuransi Dayin Mitra, Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa asuransi kerugian yang sedang berkembang. Dengan melihat fenomena peluang meningkatnya kebutuhan masyarakat akan asuransi, membuat PT Asuransi Dayin Mitra mulai berlomba menawarkan berbagai macam produk asuransi kerugian kepada para masyarakat. Berdasarkan fenomena di atas maka dilakukanlah penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand identity terhadap pembentukan brand image PT. Asuransi Dayin Mitra, Tbk, pengaruh brand position terhadap pembentukan brand image PT. Asuransi Dayin Mitra, Tbk, dan pengaruh brand identity dan brand position secara bersama-sama terhadap pembentukan brand image PT. Asuransi Dayin Mitra, Tbk. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Asuransi Dayin Mitra, Tbk untuk cabang Jakarta. Sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik probability sampling. Metode yang dipilih dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu software IBM SPSS Statistics 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan secara signifikan dan positif brand identity terhadap pembentukan brand image, brand position terhadap pembentukan brand image, serta brand identity dan brand position terhadap brand image. Dengan brand identity dan brand position yang kuat akan berpengaruh kepada brand image suatu perusahaan yang mana akan menentukan pilihan konsumen dalam memilih suatu produk.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand identity, brand position, brand image |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management > Corporate Strategy Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Lisa Wijaya |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:53 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:53 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2816 |
Actions (login required)
View Item |