Ugianti, Rizki (2019) PENGARUH AKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KEJU PROCHIZ). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Accepted Version Download (3MB) | Preview |
Text (pdf)
01.BAB I-IV..pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (914kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (223kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi dan social media sangat memungkinkan untuk memasarkan produk dengan pendekatan yang baru. Social media telah mejadi salah satu pilihan dari Keju Prochiz untuk melakukan kegiatan marketingnya, yaitu melalui instagram. Penggunaan social media sebagai salah satu media untuk kegiatan marketing juga tidak terlepas dari kegiatan celebrity endorsement. Pemilihan selebriti sebagai endorser merupakan salah satu langkah tepat mengingat seorang selebriti memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pengambilan keputusan untuk pemilihan suatu produk oleh konsumen. Prochiz bekerjasama dengan beberapa endorser artis terkenal yang juga merupakan seorang ibu muda, agar sesuai dengan target market dari Prochiz seperti Nagita Slavina, Nana Mirdad, dan Andien Aisyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada Keju Prochiz, pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian pada Keju Prochiz, dan pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian pada Keju Prochiz. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, di mana instrumen penelitian ini berupa kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram Keju Prochiz. Sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Keju Prochiz. Hal ini dibuktikan nilai signifikansinya 0,000. Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Keju Prochiz. Hal tersebut dibuktikan nilai signifikansinya 0,000. Kata kunci: social media marketing, celebrity endorsement, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, celebrity endorsement, keputusan pembelian |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Customer Behavior Marketing Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Rizki Ugianti |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 04:30 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 04:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2824 |
Actions (login required)
View Item |