Abyan, Mohammad Fellik (2020) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HARVEST CAKE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA TRANSISI SEGMENTASI PASAR GENERASI X MENUJU MILENIAL MELALUI PENGEMBANGAN PRODUK BARU BLACKCHEESECAKE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.COVER.pdf - Submitted Version Download (249kB) | Preview |
Text (BAB I)
01.BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
0.4DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (744kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial saat ini telah dijadikan platform untuk memasarkan produk dan telah digunakan oleh brand-brand terkemuka di dunia seperti Starbucks, Nike, Dell dan lain sebagainya. Salah satu media baru yang tengah tren dalam dunia bisnis dan saat ini digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menjadi salah satu bentuk promosi adalah media baru Instagram, dan tanpa disadari kehadirannya dimanfaatkan untuk membantu kegiatan pemasaran dalam suatu brand. Pemasaran melalui media sosial ini disebut social media marketing. Penelitian ini menjelaskan mengenai Peran media sosial instagram harvest cake dalam meningkatkan brand awareness pada transisi segmentasi pasar generasi X menuju milenial (Generasi Y) melalui pengembangan produk baru blackcheesecake Untuk meningkatkan brand awareness . The Harvest adalah sebuah brand yang menawarkan produk berupa cake, cokelat, ice cream cake, roti, selai, ice cream, dan hampers. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengotimalisasian Instagram yang dilakukan oleh The Harvest dalam meningkatkan brand awareness pada transisi segementasi pasar generasi x menuju pasar baru yakni generasi milenial.. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori brand awareness Kotler dan Keller pada tahun 2009. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang dilakukan wawancara secara mendalam dengan empat informan yang terbagi menjadi tiga informan utama dari pihak The Harvest dan satu informan tambahan yang merupakan pengikut dari Instagram @harvestcakes dan juga satu triangulator yang merupakan ahli dalam bidang sosial media dan data sekunder dilakukan melalui studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa The Harvest sudah mengoptimalisasikan Instagram dalam meningkatkan brand awareness sudah cukup maksimal hanya saja The Harvest memiliki kekurangan pada kategori Interaction dan Online Communities. Untuk tingakatan brand awareness The Harvest dirasa telah memenuhi secara baik.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Meningkatkan Brand Awareness, Instagram, Social Media, Transisi Generasi, Milenial, The Harvest, Peningkatan Brand Awareness |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mohammad Fellik Abyan |
Date Deposited: | 22 Aug 2020 10:43 |
Last Modified: | 22 Aug 2020 10:43 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3583 |
Actions (login required)
View Item |