Pengaruh Aktualitas dan Sikap atas Situs Berita terhadap Keputusan Memilih Situs Berita Kompas.com

Ratnasari, Angela Dita Galuh (2020) Pengaruh Aktualitas dan Sikap atas Situs Berita terhadap Keputusan Memilih Situs Berita Kompas.com. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01.Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02.Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03.Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.Bab Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Aktualitas dan Sikap atas situs berita terhadap keputusan memilih situs berita Kompas.com. Data premier dan data sekunder dikumpulkan. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber seperti jurnal, buku dan publikasi lain yang terkait. data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada responden yang bekerja diperusahaan media digital dan perusahaan digital di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, 80 tanggapan diperoleh. berbagai uji stastistik digunakan seperti uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktualitas dan sikap atas situs berita memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih situs berita Kompas.com. Ditemukan Situs berita Kompas.com memiliki penyampaian berita yang lengkap dan tidak ada batasnya dan Situs berita Kompas.com mempunyai berita yang khusus untuk kalangan para karyawan maupun masyarakat umum adalah variabel paling dominan. Disarankan Kompas.com harus lebih memperhatikan poin-poin penting seperti meningkatkan inovasi digital agar dapat menyaingi pangsa pasar media digital yang beredar saat ini dan agar bisa meningkatkan pageviews sebagai patokan persaingan bisnis advertising dengan media digital lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: aktualitas, pageviews, keputusan memilih Kompas.com
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Angela Dita Galuh
Date Deposited: 28 Aug 2020 13:46
Last Modified: 28 Aug 2020 13:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3843

Actions (login required)

View Item View Item