Akmalia, Dina (2020) Strategi Marketing Public Relations melalui Media Sosial Instagram @bankvictoria Dalam Membentuk Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (232kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (113kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (550kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul Strategi Marketing Public Relations Melalui Media Sosial Instagram @bankvictoria Dalam Membentuk Brand Awareness. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan terkait dengan implementasi strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Bank Victoria melalui media sosial instagram dalam membentuk Brand Awareness dan model komunikasi Public Relations yang digunakan. Dimana praktisi Public Relations memerlukan strategi pemasaran dan komunikasi yang tepat juga cermat dengan menggunakan media yang mendukung aktivitas perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder yang didapatkan dari berbagai sumber yang mendukung dan kredibel seperti studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang digunakan oleh Bank Victoria dalam membentuk Brand Awareness dari target audience adalah dengan menggunakan strategi Pull, Push, dan Pass dari Thomas L Harris. Pertama yaitu strategi pull, dengan memaksimalkan pada terciptanya hubungan baik di antara Bank Victoria dan publiknya. Kedua adalah strategi push, yaitu dengan publikasi produk perbankan dan juga endorsement yang dilakukan. Dan ketiga yaitu strategi pass, dimana Bank Victoria melalui instagramnya memberikan konten yang informatif berupa isu yang sedang menjadi fokus pada masyarakat berbentuk artikel, tips, dan juga kuis berupa template yang disajikan dengan fokus audiens sebagai publik. Selain itu dalam proses pelaksanan strategi MPR yang dilakukan melalui media sosial instagram, Bank Victoria juga menggunakan model komunikasi two-way symmetric yang dikemukakan oleh Grunig & Hunt dalam menciptakan rasa saling pengertian antara perusahaan dan juga publiknya. Dan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi dari strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Bank Victoria melalui media sosial instagram memberikan hasil yang positif dengan terciptanya perkembangan Brand Awareness dari target audience yang dituju.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations, Publikasi, Media Sosial, Instagram, Brand Awareness, Bank Victoria |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dina Akmalia |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 03:00 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 03:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3997 |
Actions (login required)
View Item |