Aulia, Anissa (2020) ANALISIS SOCIAL MARKETING AKUN YOUTUBE NARASI MENGENAI KAMPANYE #DirumahAja DALAM MEMBANGUN KESADARAN SOCIAL DISTANCING. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (145kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (834kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (36kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (51kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran sosial menjadi strategi yang cocok untuk mengatasi berbagai masalah sosial. Seperti kampanye #DirumahAja dari Narasi yang berusaha mengatasi masalah social distancing untuk memperlambat penyebaran virus Covid- 19 yang pada akhir 2019 baru ditemukan. Untuk itu, penelitian ini ingin menjawab rumusan masalah bagaimana social marketing akun YouTube Narasi mengenai kampanye #DirumahAja dalam membangun kesadaran social distancing dengan tujuan menganalisa social marketing akun YouTube Narasi mengenai kampanye #DirumahAja dalam membangun kesadaran social distancing dan respon khalayak melalui komentar- komentar Netizen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif riset kontekstual dengan metode studi kasus. Penelitian ini menggunakan teori pemasaran sosial dari Kotler dan menggunakan teori respon dari George Belch & Michael Belch untuk menganalisis reaksi khalayak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Narasi telah menggunakan sebagian besar elemen dari social marketing Kotler 4P+3P dan juga karakteristik dari Narasi sebagai media digital yang memudahkan penyebaran social marketing nya kepada khalayak Narasi. Hasil dari reaksi khalayak telah mencapai tahap afeksi yang menunjukkan reaksi argument yang mendukung dan juga tidak mendukung terhadap isi pesan kampanye #DirumahAja oleh Narasi, hal ini juga di manfaatkan oleh Narasi dengan menggunakan Najwa Shihab sebagai Key Opinion Leader Narasi yang memiliki citra positif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran sosial, kampanye, respon kognitif dan afektif, media baru, |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Mass Media Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anissa Aulia |
Date Deposited: | 28 Sep 2020 01:38 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 01:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4055 |
Actions (login required)
View Item |