PENGARUH BEAUTY VLOGGER STEFANY TALITA TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PIXY (Studi Pada Video “Full Coverage + Glowing Makeup Pixy One Brand Tutorial” Melalui YouTube)

Wiliana, Shandrawati (2020) PENGARUH BEAUTY VLOGGER STEFANY TALITA TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK PIXY (Studi Pada Video “Full Coverage + Glowing Makeup Pixy One Brand Tutorial” Melalui YouTube). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (688kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (431kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (608kB)

Abstract

Peranan beauty vlogger saat ini kerap menyita banyak perhatian perempuan di Indonesia. Di Indonesia, sebagian besar perempuan menyukai produk kecantikan. Pixy menjadi salah satu brand yang banyak digemari perempuan Indonesia saat ini. Pasalnya, tidak hanya kualitasnya saja yang tidak diragukan lagi, tetapi kemasan elegant dan harga yang relatif terjangkau juga menjadi alasannya. Pixy merupakan produk kecantikan yang sudah berdiri lebih dari lima tahun, namun beberapa tahun terakhir ini produk Pixy melakukan pengembangan menjadi lebih baik dan variatif. Hal tersebut membuat banyaknya beauty vlogger melakukan review produk di media sosial terutama YouTube, termasuk beauty vlogger Stefany Talita Visa. Hal tersebut membuat penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh beauty vlogger Stefany Talita terhadap brand image produk Pixy pada video “Full Coverage+Glowing Makeup Pixy One Brand Tutorial” Melalui YouTube”. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X beauty vlogger dan variabel Y brand Image. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif menggunakan pendekatan eksplanatif, dengan perolehan data melalui penyebaran kuisioner online menggunakan google form. Pengambilan data tersebut disebar kepada 100 sampel yang merupakan perempuan berusia 21-32tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel X yakni beauty vlogger memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y yaitu brand image Pixy. Hal tersebut dapat dilihat dari probalitas 0,00 < 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa variabel beauty vlogger berpengaruh signifikan terhadap brand image Pixy. Lalu berdasarkan analisis data yang digunakan yakni regresi sederhana, hasil yang didapat, beauty vlogger memiliki pengaruh positif terhadap brand image dengan kontribusi sebesar 65,8% dalam mempengaruhi brand image. Sementara sisanya yaitu sebesar 34,2% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain di luar variabel beauty vlogger. Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa beauty vlogger Stefany Talita memiliki pengaruh terhadap brand image Pixy. Kata kunci : Beauty Vlogger, Stefany Talita, Brand Image, Pixy, YouTube.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Stefany Talita, Brand Image, Pixy, YouTube.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shandrawati Wiliana
Date Deposited: 28 Sep 2020 07:06
Last Modified: 28 Sep 2020 07:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item View Item