Irazka, Kintan (2020) Analisis Implementasi Cyber PR Melalui Media Sosial Instagram @officialtrans7 Pada Publikasi Event 18th Transmedia Anniversary Boom 18 & Miracle 18. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (298kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (58kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (485kB) |
Abstract
Perkembangan dan kemajuan teknologi di era digital ini membuat adanya pergeseran dan persaingan media yang kini beralih menggunakan jaringan internet khususnya media sosial. Media sosial kini berperan penting bagi perusahaan dalam melakukan publikasinya. Untuk memenuhi kebutuhan informasi audience nya di era digital ini, maka Trans7 melakukan implementasi Cyber PR pada publikasi special event 18th Transmedia Anniversary Boom 18 & Miracle 18 melalui media sosial Instagram nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis publikasi pre-event, during event, dan post event 18th Transmedia Anniversary Boom 18 & Miracle 18 pada media sosial Instagram @officialtrans7. Analisis penelitian ini menggunakan model PR oleh Solis & Breakenridge, Fitur-fitur Instagram oleh Bambang Atmoko, Pre Event oleh Joe GoldBlatt, During Event oleh McCarthy, dan Post Event oleh Allen et al. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara semi terstruktur untuk pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa publikasi event 18th Transmedia Anniversary cukup berhasil dan efektif dengan mendapatkan banyak respon positif dari followers dan engagement rates yang diraih disetiap postingan publikasinya dengan konten-konten publikasi menarik dan interaktif yang menarik perhatian followers. Fitur-fitur Instagram yang tersedia dimanfaatkan dengan maksimal dan sesuai dengan komponen fitur-fitur Instagram menurut Bambang Atmoko (2012).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations, Publikasi, Special Event, Media Sosial Instagram |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Digital Communication Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Kintan Kintan |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 10:06 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 10:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4094 |
Actions (login required)
View Item |