Melati, Nattaya Lakista (2020) Strategi Pengelolaan Customer Engagement melalui Perspektif Trust transfer pada Penyampaian Pesan di Instagram The Body Shop Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (629kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi muda yang merupakan target pasar dari beragam brand khususnya di kosmetik dan skin care. The Body Shop Indonesia yang merupakan salah satu produk kosmetik yang telah berdiri sejak 1992. Sadar akan pentingnya penggunaan media sosial sebagai media komunikasi, The Body Shop Indonesia aktif dalam memanfaatkan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan obyek penelitian dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial sebagai salah satu media Cyber Public Relations dari The Body Shop Indonesia. Hingga saat ini The Body Shop Indonesia telah memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi utama yang terlihat dari jumlah followers aktif 912 ribu dan 4.000 posting-an yang telah diunggah. The Body Shop Indonesia aktif dalam menggunakan Instagram untuk media promosi dan informasi produk serta perawatan yang berhubungan dengan kecantikan dengan menyertakan isu-isu tentang lingkungan, sampah, serta penggunaan influencer dalam unggahannya. Gambaran subyek penelitian ini adalah hubungan antara penggunaan media sosial Instagram dengan pengelolaan pelanggan. Pengelolaan pelanggan yang dimaksud mengacu pada konsep Customer Engagement yang dikemukakan oleh Evans yang terdiri dari tahapan consumption, curation, creation dan collaboration. Setiap tahapan memiliki karakteristik konsumen yang berbeda dan akan membutuhkan penanganan yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, Cyber PR, Instagram, Komunikasi |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nattaya Laksita Melati |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 07:08 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 12:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4114 |
Actions (login required)
View Item |