Belladina, Belladina (2016) Perancangan Strategi Blue Ocean pada Pengembangan Produk Bibe Minicorner Pekanbaru. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (651kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (956kB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (283kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan strategi pengembangan produk BiBe Minicorner Pekanbaru menggunakan pendekatan Blue Ocean Strategy. Ini dipilih karena BiBe Minicorner, yang merupakan produsen kue ulang tahun dengan spesialisi decorating fondant cake (DFC), mengalami penurunan pendapatan akibat persaingan di industri kue ulang tahun. Dalam melakukan penelitian, pedoman yang digunakan adalah prinsip-prinsip blue ocean strategy untuk mengembangkan kanvas strategi dengan menggunakan kerangka kerja empat langkah. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari berbagai literatur yang telah didokumentasikan sebagai data sekunder dan dari wawancara kepada sepuluh narasumber sebagai data primer. Sepuluh orang yang diwawancara adalah pendiri BiBe Minicorner, konsumen DFC, cheesecake, butter cream cake, pastry, dan lima wisatawan Kota Pekanbaru. Wisatawan dijadikan narasumber karena memiliki potensi kebutuhan akan oleh-oleh yang menunggu untuk dipenuhi dan jumlah kelompok ini akan terus bertambah pesat seiring perkembang ekonomi dan pariwisata Kota Pekanbaru. Hasil wawancara dengan wisatawan ini memberikan informasi produk favorit yang dijadikan oleh-oleh. Sedangkan hasil wawancara dengan nonkonsumen memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurang produk alternatif DFC. Sehingga keinginan dan minat konsumen dan nonkonsumen terhadap produk kue ulang tahun dapat diketahui untuk mengembangkan produk BiBe Minicorner. Karena, nonkonsumen juga memiliki potensi menjadi konsumen dengan menggunakan pendekatan blue ocean strategy.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Produk, Blue Ocean Strategy, Kue Ulang Tahun |
Subjects: | Management > Business Process Management Management > Corporate Strategy Management Research > Entrepreneurial Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Belladina |
Date Deposited: | 15 Sep 2016 10:10 |
Last Modified: | 15 Sep 2016 10:10 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/420 |
Actions (login required)
View Item |