Ramadhanty, Paramitha (2021) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA EVENT ORGANIZER TANGAN KANAN PENGANTIN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (167kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (711kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (317kB) | Preview |
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (675kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang Strategi Customer Relationship Management (CRM) Pada Event Organizer Tangan Kanan Pengantin Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Waktu penelitian selama 4 bulan terhitung bulan April – Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Rantai Nilai CRM dikemukan oleh Francis Buttle. CRM disebut sebagai strategi yang dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan konsumen agar loyal kepada perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event organizer Tangan Kanan Pengantin memberikan layanan event organizer dan dapat menyediakan segala kebutuhdan serta pelengkap pernikahan konsumen. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin biasanya dapat mencapai 3-8 pelanggan per bulan. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin mulai menunjukkan hasil yang positif dalam upayanya mencapai tujuannya. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin saat ini memiliki banyak konsumen sampai ke influencer Instagram. Tentu saja, ada strategi pemasaran yang dapat membuat mereka dipercaya dan membantu mereka mengatur acara. Berdasarkan hasil wawancara dengan para pendiri, pengurus, dan konsumen setia, strategi yang digunakan oleh event organizer Tangan Kanan Pengantin berhasil memuaskan konsumen dan mampu menjalin hubungan yang baik serta bekerjasama kembali dengan Event Organizer Tangan Kanan Pengantin.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang Strategi Customer Relationship Management (CRM) Pada Event Organizer Tangan Kanan Pengantin Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Waktu penelitian selama 4 bulan terhitung bulan April – Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Rantai Nilai CRM dikemukan oleh Francis Buttle. CRM disebut sebagai strategi yang dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan konsumen agar loyal kepada perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event organizer Tangan Kanan Pengantin memberikan layanan event organizer dan dapat menyediakan segala kebutuhdan serta pelengkap pernikahan konsumen. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin biasanya dapat mencapai 3-8 pelanggan per bulan. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin mulai menunjukkan hasil yang positif dalam upayanya mencapai tujuannya. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin saat ini memiliki banyak konsumen sampai ke influencer Instagram. Tentu saja, ada strategi pemasaran yang dapat membuat mereka dipercaya dan membantu mereka mengatur acara. Berdasarkan hasil wawancara dengan para pendiri, pengurus, dan konsumen setia, strategi yang digunakan oleh event organizer Tangan Kanan Pengantin berhasil memuaskan konsumen dan mampu menjalin hubungan yang baik serta bekerjasama kembali dengan Event Organizer Tangan Kanan Pengantin. |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Paramitha Ramadhanty |
Date Deposited: | 28 Aug 2021 04:38 |
Last Modified: | 28 Aug 2021 04:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5207 |
Actions (login required)
View Item |