STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA EVENT ORGANIZER TANGAN KANAN PENGANTIN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN

Ramadhanty, Paramitha (2021) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA EVENT ORGANIZER TANGAN KANAN PENGANTIN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (675kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang Strategi Customer Relationship Management (CRM) Pada Event Organizer Tangan Kanan Pengantin Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Waktu penelitian selama 4 bulan terhitung bulan April – Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Rantai Nilai CRM dikemukan oleh Francis Buttle. CRM disebut sebagai strategi yang dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan konsumen agar loyal kepada perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event organizer Tangan Kanan Pengantin memberikan layanan event organizer dan dapat menyediakan segala kebutuhdan serta pelengkap pernikahan konsumen. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin biasanya dapat mencapai 3-8 pelanggan per bulan. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin mulai menunjukkan hasil yang positif dalam upayanya mencapai tujuannya. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin saat ini memiliki banyak konsumen sampai ke influencer Instagram. Tentu saja, ada strategi pemasaran yang dapat membuat mereka dipercaya dan membantu mereka mengatur acara. Berdasarkan hasil wawancara dengan para pendiri, pengurus, dan konsumen setia, strategi yang digunakan oleh event organizer Tangan Kanan Pengantin berhasil memuaskan konsumen dan mampu menjalin hubungan yang baik serta bekerjasama kembali dengan Event Organizer Tangan Kanan Pengantin.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang Strategi Customer Relationship Management (CRM) Pada Event Organizer Tangan Kanan Pengantin Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen. Waktu penelitian selama 4 bulan terhitung bulan April – Agustus 2021. Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan teori Rantai Nilai CRM dikemukan oleh Francis Buttle. CRM disebut sebagai strategi yang dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan konsumen agar loyal kepada perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa event organizer Tangan Kanan Pengantin memberikan layanan event organizer dan dapat menyediakan segala kebutuhdan serta pelengkap pernikahan konsumen. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin biasanya dapat mencapai 3-8 pelanggan per bulan. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin mulai menunjukkan hasil yang positif dalam upayanya mencapai tujuannya. Event Organizer Tangan Kanan Pengantin saat ini memiliki banyak konsumen sampai ke influencer Instagram. Tentu saja, ada strategi pemasaran yang dapat membuat mereka dipercaya dan membantu mereka mengatur acara. Berdasarkan hasil wawancara dengan para pendiri, pengurus, dan konsumen setia, strategi yang digunakan oleh event organizer Tangan Kanan Pengantin berhasil memuaskan konsumen dan mampu menjalin hubungan yang baik serta bekerjasama kembali dengan Event Organizer Tangan Kanan Pengantin.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Paramitha Ramadhanty
Date Deposited: 28 Aug 2021 04:38
Last Modified: 28 Aug 2021 04:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5207

Actions (login required)

View Item View Item