IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA RADIO MUSTANG 88.0 FM DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MUSTANG88FM

Winarni, Annisa Ayu (2021) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA RADIO MUSTANG 88.0 FM DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MUSTANG88FM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (391kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Lampiran] Text (Daftar Lampiran)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya keraguan terhadap bagaimana industri radio bisa bertahan dengan medianya yang merupakan media massa dan konvensional pada masa serba digital seperti saat ini. Mustang 88.0 FM sebagai salah satu media massa yang bergerak pada industri radio melakukan pengimplementasian cyber public relations pada media sosial Instagram @mustang88fm untuk dapat terus mempertahankan citranya sebagai radio yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan turut menjadi trend maker. Penelitian ini dikaji menggunakan teori 3R dari Onggo (2004) dan elemen dari Shirley Harrison (2007:38). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengimplementasian cyber public relations guna mempertahankan citra Mustang 88.0 FM melalui media sosial Instagram @mustang88fm sudah memenuhi 3R menurut Onggo yaitu relasi, reputasi dan relevansi yang merupakan upaya membangun hubungan secara interaktif bersama publiknya. Hal tersebut dapat dilihat melalui aktivitas dalam media sosial Instagram @mustang88fm. Dalam upaya mempertahankan citranya, Mustang 88.0 FM telah melakukan dan memberikan hasil yang terbaik, audiens marasa tercukupi kebutuhan informasi dan hiburannya melalui media sosial Instagram @mustang88fm. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Mustang 88.0 FM, karena harus dapat terus mempertahankan dengan menyajikan konten berkualitas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Media Sosial Instagram, Citra.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Ayu Winarni
Date Deposited: 06 Sep 2021 09:21
Last Modified: 06 Sep 2021 09:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5384

Actions (login required)

View Item View Item