Setyawan Pahlevi, Irfan (2022) ANALISIS MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MAGANG_ID SEBAGAI WADAH PENCARIAN INFORMASI LOWONGAN KERJA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00Cover.docx.docx.pdf - Submitted Version Download (233kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.docx.docx.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.docx.docx.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.docx.docx.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (80kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.docx.docx.pdf - Submitted Version Download (81kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.docx.docx.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
Abstract
Di era modern sekarang ini perkembangan teknologi telah semakin canggih termasuk juga proses pencarian kerja sudah memasuki era baru. Dimasa sekarang juga lebih mempermudah orang untuk dapat mencari kerja di luar kota. Dengan adanya perkembangan di bidang internet, mempermudah masyarakat indonesia dalam mengakses informasi dan menggunakan aplikasi-aplikasi yang berada di smartphone, salah satu aplikasi yang senang digemari adalah instagram. Salah satu akun media sosial dalam instagram yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan adalah Magang_id. Magang_id adalah akun media sosial yang memberikan info-info tentang magang, lowongan kerja, volunteer, kerja paruh waktu dan lainnya. Dengan kepemimpinan dari Faizza Femillya Fontessa selaku Managing Director Magang_id bertujuan membantu gap kebutuhan dari mahasiswa yang masih belum masuk dunia kerja. Dengan tujuan utama mensupport para mahasiswa yang memerlukan magang sebagai syarat kelulusan dan ditambah dengan tingginya tingkat pengangguran, membantu memberikan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja yang belum memiliki pengalaman kerja. Dalam penelitian ini, peneliti membahas bagaimana motif dari pemilihan yang dilakukan oleh followers Magang_id dalam mengandalkan Magang_id sebagai wadah dalam pencarian informasi lowongan kerja.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fenomenologi, Motif, Uses and gratification, Model of the motivation process, Magang_id. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Commercial Products Customer Behavior Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Irfan Setyawan Irfan Setyawan |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 10:56 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 10:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5871 |
Actions (login required)
View Item |