Perbandingan Kualitas Layanan Aplikasi Tiket Bioskop Online Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA)

Sari, Rizky Nilam (2022) Perbandingan Kualitas Layanan Aplikasi Tiket Bioskop Online Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.Pdf.pdf - Submitted Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (845kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.Pdf.pdf - Submitted Version

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.Pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, Pemesanan tiket bisokop online sangat popular karena aktivitas tersebut dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi serta dapat mengemat waktu. Oleh karena perusahan penyedia jasa layanan pemesanan tiket bioskop online harus memperhatikan kualitas layanan agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna serta dapat memuaskan pengguna dengan layanan yang disediakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan dari aplikasi TIX ID dan M-TIX dengan menggunakan metode WebQual 4.0 dan IPA (Importance Performance Analysis). Identifikasi faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna terdapat 3 Indikator yakni Usability, Information Quality serta Service Interaction Quality. Teknik Random Sampling dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden serta berhasil didapatkan data sebanyak 113 orang. Analisis deskriptif dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel dan IMB SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukan skor tingkat kesesuaian kurang dari 100% menunjukan bahwa kinerja pada kedua aplikasi tersebut masih perlu ditingkatkan sesuai dengan harapan pengguna. Rekomendasi pada penelitian berdasarkan pada hasil analisis kuadran IPA.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan pengguna, WebQual 4.0, Importance Performance Analisis (IPA), Aplikasi TIX ID, Aplikasi M-TIX. Service Quality, User Satisfaction, WebQual 4.0, Importance Performance Analysis (IPA), TIX ID Application, M-TIX Application.
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Rizky Nilam
Date Deposited: 16 Feb 2022 03:47
Last Modified: 16 Feb 2022 03:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5925

Actions (login required)

View Item View Item