Asmara, Arnellta (2022) Strategi Special Event Dalam Membangun Brand Image Kedai Kopi (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Sagemploo). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover_TA Arnellta Asmara 1171003126)
00 Cover_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Download (198kB) | Preview |
Text (01 Bab I-III)
01 Bab I-III_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text (02 Bab IV)
02 Bab IV_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (693kB) | Request a copy |
|
Text (03 Bab V)
03 Bab V_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (04 Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Download (142kB) | Preview |
Text (05 Lampiran)
05 Lampiran_TA Arnellta Asmara 1171003126.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena perkembangan industri kopi di Indonesia terhitung sangat cepat, dan saat ini menjadi salah satu dampak yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat Indonesia. Para pelaku usaha dalam bidang kopi selalu berlomba-lomba dalam mengkonsepkan brand image mereka agar mampu menjadi pembeda brand mereka dengan para kompetitornya menggunakan beberapa strategi salah satunya menggunakan strategi Marketing Public Relation Activity. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi special event yang dilakukan oleh kedai kopi Sagemploo dalam membentuk brand image mereka. Sagemploo merupakan sebuah kedai kopi yang terletak di Bekasi Selatan, dan alasan penulis memilih Sagemploo untuk diteliti adalah karna banyaknya upaya-upaya yang dilakukan dalam membangun brand image mereka yang memiliki karakter yang kuat dan berbeda dengan para kompetitornya. Penelitian ini menggunakan konsep Strategi Special Events menurut Lawrence dan Dennor yaitu Planning, Budgeting, Purpose Control, Responsibility dan Konsep Brand Image menurut Kottler dan Keller yang dikategorikan menjadi tiga yaitu Strength of Brand (Kekuatan merek), Uniqueness of Brand (Keunikan merek), dan Favorability of Brand (Keunggulan merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan studi kasus agar lebih spesifik. Hasil dalam penelitian ini menyatakan apabila Sagemploo telah menggunakan seluruh strategi special events menurut Lawrence dan Dennor, dan terbukti mampu membangun ketiga dimensi brand image mereka sesuai dengan konsep brand image menurut Kottler and Keller. Dalam upaya membangun brand image Sagemploo telah melakukan salah satu langkah dari Marketing Public Relation Activity. Dan, hal tersebut menjadi suatu pencapaian dan keberhasilan bagi Sagemploo dalam menggapai keinginan menjadi kedai kopi yang mempedulikan kesejahteraan dan kebaikan jasa para petani kopi didesa.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image, special events, public relations strategyc, marketing public relations, branding, uniqueness of brand, kedai kopi |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Arnellta Asmara |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 18:50 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 18:50 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5988 |
Actions (login required)
View Item |