MEMAHAMI CUSTOMER ENGAGEMENT DI SOSIAL MEDIA: STUDI KASUS PROMOSI SERIAL REBORN RICH DI INSTAGRAM PLATFORM VIDEO ON DEMAND VIU INDONESIA

Maghfira, Diadra (2023) MEMAHAMI CUSTOMER ENGAGEMENT DI SOSIAL MEDIA: STUDI KASUS PROMOSI SERIAL REBORN RICH DI INSTAGRAM PLATFORM VIDEO ON DEMAND VIU INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00.Cover]
Preview
Text (00.Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (916kB) | Preview
[thumbnail of 01.BAB I-III] Text (01.BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of 02.BAB IV] Text (02.BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 03.BAB V] Text (03.BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of 04.Daftar Pustaka]
Preview
Text (04.Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 05.Lampiran] Text (05.Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan urutan sepuluh dari dalam daftar negara yang menghabiskan waktunya untuk berinternet. Berdasarkan Agensi Pemasaran Hootsuite: We Are Social bertajuk “Global Digital Report 2022”, Indonesia menghabiskan waktu berselancar di internet selama 8 jam 36 menit per hari dengan rata-rata 3 jam 26 menit dihabiskan untuk membuka media sosial. Instagram, mempunyai 99,15 Juta pengguna di Indonesia di awal 2022. Meskipun begitu, Instagram membatasi umur pengguna dengan presentase 45.8 % adalah sasaran tepat konsumerisme secara individual dengan rasio gender 52,3% pengguna perempuan dan 47,7% pengguna laki-laki. Hal ini menjadikan Instagram dengan pembatasan umurnya tepat guna bagi pemasar produk barang dan jasa untuk mengiklankan penawaran maupun membangun hubungan dengan konsumen. Sebagai salah satu pasar terbesar yang menjanjikan di Asia dengan 150 juta pengguna internet di Indonesia, hal ini menyajikan peluang bagi konten media TV berbentuk OTT (Over The Top) media service. Viu adalah salah satu layanan OTT Media Service yang diluncurkan di Indonesia, Sejak awal kehadirannya, Viu telah berkonsentrasi pada penyajian konten Asia dengan keunggulan akuisisi konten Korea yang lebih beragam,termasuk serial drama Korea Reborn Rich yang merupakan drama dengan rating tertinggi di tahun 2022. Salah satu langkah online Viu untuk menciptakan customer engagement adalah dengan berinteraksi melalui media social. Media social yang digunakan Viu yaitu Instagram,Facebook,Twitter,dan Youtube. Media sosial yang akan menjadi focus penulis adalah instagram dengan spesifikasi studi kasus bagaimana Viu mempromosikan serial Reborn Rich di media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Over The Top, Instagram,Konten, Drama Korea, Media Sosial
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Diadra Maghfira
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:33
Last Modified: 07 Mar 2023 06:33
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7625

Actions (login required)

View Item View Item