PENGARUH INFLUENCER MARKETING ARIEF MUHAMMAD PADA BRAND AWARENESS DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN RUMAH MAKAN PADANG PAYAKUMBUAH DI SERPONG, TANGERANG SELATAN)

Basha, Hanura Ray (2023) PENGARUH INFLUENCER MARKETING ARIEF MUHAMMAD PADA BRAND AWARENESS DAN IMPLIKASINYA PADA BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN RUMAH MAKAN PADANG PAYAKUMBUAH DI SERPONG, TANGERANG SELATAN). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Di era digital sekarang ini, kita sudah tidak asing lagi dengan teknologi yang digunakan setiap hari untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi. Menurut (We Are Social, 2023) Terdapat sebanyak 60,4% atau 167 juta penduduk di Indonesia yang aktif menggunakan media sosial. Dengan adanya angka tersebut, membuat media sosial kini digemari oleh para pemasar untuk melakukan pemasaran digital. Strategi ini dilakukan oleh merek Rumah Makan Padang Payakumbuah dengan memanfaatkan seorang influencer yaitu Arief Muhammad. Influencer di media sosial dapat membantu para pebisnis dalam menyebarkan informasi terkait dengan produk-produknya kepada target pasar yang merupakan pengikut dari influencer. Influencer dapat menggunakan citra dirinya untuk menarik dan mempengaruhi para pengikutnya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan horizon waktu pengumpulan data dilakukan secara cross-sectional. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 195 responden dengan menggunakan non-probability sampling. Teknik pengolahan datapada penelitian ini adalah SEM-PLS (Structural Equation Modeling – Partial Least Square) menggunakan software Smart PLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Influencer Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Arief Muhammad, Brand Awareness, Brand Loyalty, Influencer Marketing, Padang Payakumbah.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Digital Communication
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hanura Ray Basha
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:26
Last Modified: 23 Aug 2023 07:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8074

Actions (login required)

View Item View Item