Farhan, Muhammad (2024) KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN NIAT BERPERILAKU PELANGGAN DEALER MOBIL BEKAS CAROLINE.ID: STUDI KORELASIONAL KUANTITATIF. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version Download (363kB) |
|
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Download (321kB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (184kB) |
|
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (475kB) |
Abstract
ABSTRAK Kualitas layanan dalam industri otomotif sering dianggap sebagai faktor utama yang membedakan dan mencerminkan keunggulan serta kredibilitas dealer mobil. Penelitian korelasional kuantitatif ini bertujuan untuk mengeksplorasi apakah ada hubungan di antara dimensi kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan niat berperilaku pelanggan untuk dealer mobil bekas Caroline.id di Indonesia. Subjek penelitian meliputi pelanggan yang membeli kendaraan dari dealer Caroline.id dari Januari hingga November 2023. Sampel diambil secara purposif untuk memastikan representasi yang merata dari semua cabang Caroline.id. Data dikumpulkan dari 194 pelanggan melalui survei online dan dianalisis menggunakan uji korelasi Pearson. Temuan penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan dan positif antara lima dimensi kualitas layanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy), kepuasan pelanggan, dan niat berperilaku pelanggan. Dimensi tangibles terbukti menjadi faktor kualitas yang paling berpengaruh dalam menimbulkan kepuasan pelanggan. Hasilnya juga menunjukkan bahwa pelanggan memberikan perhatian yang besar pada penampilan visual cabang. Temuan ini dapat diterapkan secara praktis dan membantu para pemimpin dealer mobil membuat keputusan yang tepat, mengelola sumber daya dengan efisien, dan meningkatkan kualitas layanan. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan menciptakan niat berperilaku positif, disarankan agar dealer mobil melakukan penilaian kualitas secara berkala dan menghindari menetapkan harapan yang tidak realistis.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, niat berperilaku, tangibles, empathy, reliability, responsiveness, assurance, mobil bekas |
Subjects: | Marketing > Customer Relations Management (CRM) Customer Behavior Customer Satisfaction Marketing Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Muhammad Farhan |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:20 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9411 |
Actions (login required)
View Item |