Shara, Belva Ananda (2024) Analisis Brand Image Swarna Indonesia Pada Studi Konten Instagram @swarnaindonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (244kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (169kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
Abstract
Sanggar adalah suatu kelompok atau komunitas yang melakukan kegiatan yakni salah satunya seni tari tradisional. Sebuah sanggar harus bisa mempertahankan eksistensinya apabila sanggar tersebut bisa bersaing di era digital yang mana tidak ada batasan ruang dan waktu dalam bersaing. Di Indonesia, saat ini terdapat banyak sanggar kesenian tari yang tersebar luas khususnya di wilayah Jakarta salah satunya yakni sanggar tari Swarna Indonesia. Fokus penelitian ini adalah meneliti bagaimana konten Instagram yang disajikan oleh pihak Swarna Indonesia di Jakarta menggunakan analisis social media marketing dan brand image. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis studi kasus, yang melibatkan empat informan dan satu informan ahli. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Swarna Indonesia hanya menggunakan Instagram sebatas membagikan informasi seputar kegiatan acara yang telah dilakukan. Fitur yang digunakan Swarna Indonesia hanya Instagram story dan Instagram feeds, yang mana hal ini memungkinkan tidak efektif dalam pengelolaan Instagram @swarnaindonesia. Kemudian, dari empat indikator social media marketing yaitu, content creation, content sharing, connecting, dan community building, hanya satu indikator yang sudah cukup optimal dilakukan oleh Swarna Indonesia yakni content creation. Lalu, dari indikator brand image yaitu brand strength, brand favorability dan brand uniqueness, salah satu dari indikator brand image yaitu, brand favorability juga belum maksimal dilakukan, karena untuk saat ini pemilik sanggar belum menetapkan harga tetap dari produknya sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas produk yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Brand Image, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Belva Ananda Shara |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 07:21 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 07:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9660 |
Actions (login required)
View Item |