Khadijah, Siti (2024) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, SANKSI PAJAK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama SAMSAT Jakarta Timur). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00 COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version Download (193kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (456kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (148kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kesadaran Wajib Pajak, pengetahuan pajak, sanksi pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor. Penelitian ini menggunakan teori atribusi (attribution theory) sebagai landasan teori penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak kendaraan bermotor roda dua yang terdaftar di SAMSAT Jakarta Timur. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini probability sampling, yaitu simple random sampling method. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran Wajib Pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor. Sedangkan, pengetahuan pajak dan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak kendaraan bermotor.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan Wajib Pajak, kesadaran Wajib Pajak, pengetahuan pajak, sanksi pajak, dan kualitas pelayanan. |
Subjects: | Accounting Accounting > Tax Accounting Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Siti Khadijah |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 09:45 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 09:45 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9818 |
Actions (login required)
View Item |