FAKTOR - FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MENGIKUTI PAMERAN

LUMBANTORUAN, PESTA ELFRIDA (2021) FAKTOR - FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN DALAM MENGIKUTI PAMERAN. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (378kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.PDF - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB)

Abstract

Pameran merupakan salah satu ajang promosi yang dapat diikuti oleh perusahaan dalam meningkatkan branding perusahaan, brand awareness product hingga ajang direct sales dan pameran juga salah satu kegiatan investasi yang dilakukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor�faktor apa yang menentukan perusahaan memutuskan mengikuti pameran, faktor yang mempengaruhi perusahaan mengikuti pameran serta melihat faktor mana yang lebih kuat memberikan pengaruh dan hubungan terhadap keputusan berpameran. Penelitian ini dilakukan pada pameran IndoBuildTech Digital Fair yang diselenggarakan oleh PT Debindo International Trade and Exhibitions dengan total populasi dan sampel adalah 72 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi logistik multinominal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pameran, popularitas, waktu pelaksanaan, representasi dan harga merupakan faktor-faktor yang menentukan keputusan perusahaan dalam berpameran dan faktor menunjukkan 65% menjadi faktor penentu sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor lain. Faktor yang memiliki pengaruh yang signifikan adalah timing, representasi dan harga serta terdapat dua faktor yang memiliki hubungan negatif terhadap pengambilan keputusan oleh perusahaan yaitu faktor waktu, popularitas dan faktor representasi. Kata Kunci : Keputusan, Pameran, Investasi, Promosi, Faktor v

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Keputusan, Pameran, Investasi, Promosi, Faktor
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Business
Management > Business Plan > Business

Business > Business Ethics
Management > Business Plan > Business > Business Ethics

Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Customer Satisfaction
Knowledge Management
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S2)
Knowledge Management > Organizational Needs
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Pesta Elfrida Lumbantoruan
Date Deposited: 19 Feb 2021 06:15
Last Modified: 19 Feb 2021 06:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4465

Actions (login required)

View Item View Item