PERSEPSI AUDIENS PADA BEAUTY VLOGGER DANANG WISNUWARDHANA DALAM MENGGAMBARKAN BRAND EQUITY PRODUK KAHF (Studi Pada Video Review : Kahf Skincare Cowok Halal Melalui YouTube)

Sucianto, Yudha (2023) PERSEPSI AUDIENS PADA BEAUTY VLOGGER DANANG WISNUWARDHANA DALAM MENGGAMBARKAN BRAND EQUITY PRODUK KAHF (Studi Pada Video Review : Kahf Skincare Cowok Halal Melalui YouTube). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
Text (Cover).pdf - Submitted Version

Download (651kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
Text (BAB I - BAB III).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Text (BAB IV).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (929kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Text (BAB V).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Text (DAFTAR PUSTAKA).pdf - Submitted Version

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Text (LAMPIRAN).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy

Abstract

Peranan beauty vlogger saat ini kerap menyita perhatian laki-laki di Indonesia. Sebagian besar laki-laki mengetahui dan menyukai produk skincare perawatan tubuh. Kahf menjadi salah satu brand yang banyak digemari laki-laki Indonesia saat ini. Pasalnya, tidak hanya kualitasnya saja yang tidak diragukan lagi, tetapi kemasan elegant dan harga yang relatif terjangkau juga menjadi alasannya. Kahf merupakan produk skincare perawatan tubuh yang sudah berdiri pada tahun 2020, namun beberapa tahun terakhir ini produk Kahf melakukan pengembangan menjadi lebih baik dan lebih variatif. Hal tersebut membuat banyaknya beauty vlogger melakukan review produk di media sosial terutama YouTube, termasuk beauty vlogger Danang Wisnuwardhana. Penelitian ini bertujuan untuk melihat persepsi audiens pada beauty vlogger Danang Wisnuwardhana dalam menggambarkan brand equity produk Kahf (Studi pada video review : Kahf Skincare Cowok Halal Melalui YouTube)”. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X beauty vlogger dan variabel Y brand Equity. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, dengan perolehan data melalui penyebaran kuisioner online menggunakan google form. Pengambilan data tersebut disebar kepada 102 sampel yang merupakan laki-laki berusia 20-35tahun di Komunitas Pemuda Pancasila di Wilayah Jakarta Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi audiens pada variabel X yakni beauty vlogger dalam menggambarkan variabel Y yaitu brand equity produk Kahf. Hal tersebut dapat dilihat dari probalitas 0,00 < 0,05. Pada variabel beauty vlogger yang paling terlihat pada dimensi trustworthy dimana mendapatkan hasil bahwa youtuber “Danang Wisnuwardhana adalah sosok yang dapat dipercaya dalam menyampaikan informasi” menunjukan hasil sebanyak 44 responden (44,4%), dan pada variabel brand equity yang paling terlihat pada dimensi salience yakni pada sampel Komunitas Pemuda Pancasila melihat banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh produk Kahf dalam review Danang Wisnuwardhana.” menunjukan bahwa sebanyak 56 responden (55,6%). Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa persepsi audiens pada beauty vlogger Danang Wisnuwardhana mampu menggambarkan brand equity produk Kahf di Komunitas Pemuda Pancasila di Wilayah Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Danang Wisnuwardhana, Brand Equity, Kahf, YouTube.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudha Sucianto
Date Deposited: 16 Jun 2023 09:25
Last Modified: 16 Jun 2023 09:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7765

Actions (login required)

View Item View Item