PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE MENGENAI KONTEN KOMEDI BIRU TALKPOD EPISODE MODEL MAJALAH DEWASA

Ramadhan, Naufal Maulana (2023) PERSEPSI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE MENGENAI KONTEN KOMEDI BIRU TALKPOD EPISODE MODEL MAJALAH DEWASA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (420kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy

Abstract

Youtube merupakan sebuah media sosial yang mampu untuk mempermudah masyarakat dalam mencari infromasi, hiburan, dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan komunikasi di era digital sekarang ini. Youtube memiliki peran seperti media massa pada umumnya, yaitu sebagai wadah untuk menyampaikan pesan. Pesan tersebut berbentuk konten audiovisual yang dapat diunggah oleh siapa saja dalam platform Youtube. Salah satu pilihan konten yang terdapat pada Youtube adalah konten komedi biru hasil produksi dari kanal Talkpod NET TV. Konten tersebut memiliki unsur seksualitas dan dapat memicu kontroversi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie mengenai penggunaan konsep komedi biru dalam konten Youtube Talkpod. Penelitian ini menggunakan konsep persepsi konsumen, perilaku konsumen, komedi biru, dan jumlah interaksi (engagement) untuk mengkajinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus untuk membahas bagaimana persepsi dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Hasil penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie mengalami ketiga proses persepsi konsumen yang menyebabkan timbulnya persepsi positif. Persepsi positif juga dipengaruhi oleh peran dari pembawa acara dan narasumber yang mampu menghibur mahasiswa. Selain itu, faktor pribadi dan faktor psikologis menjadi alasan yang mendorong mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie untuk mengonsumsi konten Talkpod episode model majalah dewasa.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Youtube, Persepsi Konsumen, Perilaku Konsumen, Komedi Biru.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Naufal Maulana Ramadhan
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:10
Last Modified: 23 Aug 2023 03:10
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8039

Actions (login required)

View Item View Item