Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Agent melalui Media Sosial Instagram dalam Upaya Meningkatkan Penjualan

Chandra, Wica (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Travel Agent melalui Media Sosial Instagram dalam Upaya Meningkatkan Penjualan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang efektif bagi travel Ascenta Tour menggunakan media sosial Instagram guna meningkatkan penjualan. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi alat yang sangat penting dalam mencapai target pasar dan memperluas jangkauan bisnis. Penelitian ini menganalisis bagaimana paket perjalanan yang dijual dapat dipromosikan melalui Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur seperti Reels, Story, dan foto, serta penggunaan fitur lainnya seperti Question Box. Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial Instagram telah menjadi alat yang efektif dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan dalam industri pariwisata. Penelitian ini menggunakan teori SOSTAC dan penjualan. Penelitian ini memakai jenis kualitatif, dengan pendekatan kualitatif berbentuk deskriptif, Hasil dari penelitian ini adalah Ascenta Tour telah menjalankan strategi komunikasi pemasaran di Instagram dengan baik dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan itu sendiri. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram ini, travel agent dapat meningkatkan efektivitas promosi paket perjalanan mereka. Dalam industri pariwisata yang sangat bergantung pada visual dan pengalaman, Instagram memberikan platform yang ideal untuk menampilkan dan mempromosikan produk mereka kepada audiens yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Travel Agent, Penjualan
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wica Chandra
Date Deposited: 25 Aug 2023 09:43
Last Modified: 18 Oct 2023 07:54
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8054

Actions (login required)

View Item View Item