ANALISIS STRATEGI INVESTOR RELATIONS PT. BUMI RESOURCES MINERALS TBK DALAM MENARIK MINAT INVESTASI

Prakasa, Giffran Muhammad (2023) ANALISIS STRATEGI INVESTOR RELATIONS PT. BUMI RESOURCES MINERALS TBK DALAM MENARIK MINAT INVESTASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB)

Abstract

Investor Relations yaitu bagian khusus yang berasal dari Public Relations perusahaan yang membangun serta memelihara hubungan yang menguntungkan dengan pihak pemegang saham dan investor lainnya berkiprah yang pada bidang pasar modal buat meningkatkan nilai pasar. Maka dari itu strategi investor relations dibutuhkan oleh perusahaan agar tugas investor relations berfungsi dengan baik dalam mencapai tujuannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi investor relations dalam menarik minat investasi. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori strategi investor relations yang di cetuskan oleh Scott M. Cutlip (2006) dengan pendekatan arah strategi investor relations calendar driven dan minat investasi yang dicetuskan oleh Nagy Obenberger (1994). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi investor relations dengan arah pendekatan calendar driven melalui program – program yang berkaitan dengan laporan keuangan yang dibuat melalui keempat tahapan perencanaan dalam strategi investor relations sudah berjalan dengan baik, serta terhubung dengan variable minat investasi yaitu faktor neutral informations dan self image/firm-image coincidence.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Investor, Investor Relations, Minat Investasi, Saham, Strategi Investor Relations
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Giffran Muhammad Prakasa
Date Deposited: 25 Aug 2023 09:29
Last Modified: 25 Aug 2023 09:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8141

Actions (login required)

View Item View Item