ANALISIS KONTEN PRESS RELEASE DAILYBOX GROUP DALAM MENGONSTRUKSI NEWSWORTHY, STORYWORTHY, DAN BRANDWORTHY

Syahfrinaz, Thifal Namira (2023) ANALISIS KONTEN PRESS RELEASE DAILYBOX GROUP DALAM MENGONSTRUKSI NEWSWORTHY, STORYWORTHY, DAN BRANDWORTHY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena multi-audiens (jurnalis dan citizen journalism) serta hadirnya multi-platform (media konvensional, media online, dan media sosial) yang saat ini semakin berkembang luas di kalangan Public Relations. Adanya fenomea ini menjadi tantangan bagi seorang Public Relations untuk dapat membuat konten press release yang berkualitas. Penelitian ini memuat analisis konten pada press release Lu’miere Bistro pada saat peluncuran gerai Lu’miere Bistro. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis aspek newsworthy, storyworthy, dan brandworthy di dalam press release Lu’miere Bistro. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode Qualitative Content Analysis (QCA) atau analisis isi. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah press release Lu’miere Bistro dari dailybox group, artikel publikasi Lu’miere Bistro pada kanal berita online, serta publikasi Lu’miere Bistro di media sosial. Sumber data yang digunakan berasal dari hasil observasi tekstual, penelusuran dokumen, dan juga dokumentasi yang terkait dengan penelitian. Berdasarkan hasil studi intertekstual yang telah dilakukan, ditemukan bahwa press release Lu’miere Bistro telah memenuhi tiga aspek penting dalam sebuah press release, yakni newsworthy, storyworthy, dan brandworthy yang membuat press release tersebut memiliki worthiness (kelayakan) untuk dipublikasikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Press Release, Newsworthy, Storyworthy, Brandworthy
Subjects: Communication Science
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Thifal Namira Syahfrinaz
Date Deposited: 01 Sep 2023 06:55
Last Modified: 01 Sep 2023 06:55
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8534

Actions (login required)

View Item View Item