STUDI FENOMENOLOGI FEAR OF MISSING OUT PADA PEKERJA INDUSTRI KREATIF DI JAKARTA SELATAN AKIBAT PAPARAN MEDIA SOSIAL

Tauchid, Shania Syifa (2024) STUDI FENOMENOLOGI FEAR OF MISSING OUT PADA PEKERJA INDUSTRI KREATIF DI JAKARTA SELATAN AKIBAT PAPARAN MEDIA SOSIAL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Kebiasaan sehari-hari tanpa disadari dapat berubah karena penggunaan media sosial. Ketergantungan para pekerja pada smartphone yang semakin hari semakin meningkat membuat suatu perubahan pada kebiasaan sehari-hari yang dapat menimbulkan efek negatif sehingga menimbulkan fenomena yang saat ini menjadi perhatian para ahli kesehatan terkait dengan jenis ketergantungan/kecandungan baru yaitu “fear atau kehilangan” hilang/terlewat di media sosial. Maka dari itu penggunaan media sosial ini sangat berpengaruh pada lingkungan sosialnya. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui fenomenologi FoMO terjadi pada pekerja industri kreatif melalui media sosial. Hasil dari penelitian ini adalah pekerja industri kreatif dapat mengatur ketergantungannya terhadap media sosial agar tidak ketinggalan sesuatu yang sedang ramai dibicarakan dan juga mereka senang ketika mendapat respon positif dari lingkungan sekitarnya ketika mereka membuat tren baru. Selain itu, bekerja di daerah Jakarta Selatan juga mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka untuk mencari informasi terbaru terkait tren yang bisa mereka jadikan referensi untuk pekerjaannya di bidang industri kreatif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Fear of Missing Out, Media Sosial, Social Cognitive Theory, Pekerja Industri Kreatif.
Subjects: Philosophy. Psychology. Religion > Philosophy (General)
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Shania Syifa Tauchid
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:22
Last Modified: 20 Mar 2024 03:22
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9355

Actions (login required)

View Item View Item