Pengaruh Customer Engagement Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. (Survey Pada Pelanggan yang Mengikuti Akun Instagram @adorableprojects).

Rahman, FIdya Annastia Utia (2020) Pengaruh Customer Engagement Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. (Survey Pada Pelanggan yang Mengikuti Akun Instagram @adorableprojects). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Adorable Projects merupakan salah satu merek fashion lokal. Banyaknya merek fashion lokal di Indonesia membuat persaingan bisnis tersebut semakin ketat. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan untuk membuat strategi yang dapat membedakan suatu merek dengan merek lainnya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan customer engagement melalui instagram. Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini yaitu variabel X Customer Engagement, variabel Y Kepercayaan Pelanggan dan variabel Z Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang mengikuti akun instagram @adorableprojects. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 186 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) customer engagement berpengaruh signifikan terhadap keercayaan pelanggan; (2) customer engagement berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (3) kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan (4) customer engagement dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer Engagement, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Media Sosial, Instagram
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Customer Behavior
Customer Satisfaction
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fidya Annastia Utia Rahman
Date Deposited: 22 Sep 2020 03:55
Last Modified: 22 Sep 2020 03:55
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4076

Actions (login required)

View Item View Item