Rahman, FIdya Annastia Utia (2020) Pengaruh Customer Engagement Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. (Survey Pada Pelanggan yang Mengikuti Akun Instagram @adorableprojects). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version Download (260kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (229kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Adorable Projects merupakan salah satu merek fashion lokal. Banyaknya merek fashion lokal di Indonesia membuat persaingan bisnis tersebut semakin ketat. Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan untuk membuat strategi yang dapat membedakan suatu merek dengan merek lainnya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan customer engagement melalui instagram. Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini yaitu variabel X Customer Engagement, variabel Y Kepercayaan Pelanggan dan variabel Z Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang mengikuti akun instagram @adorableprojects. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 186 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) customer engagement berpengaruh signifikan terhadap keercayaan pelanggan; (2) customer engagement berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan; (3) kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan (4) customer engagement dan kepercayaan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Customer Behavior Customer Satisfaction Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fidya Annastia Utia Rahman |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 03:55 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 03:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4076 |
Actions (login required)
View Item |