Analisis Peran Content Marketing Melalui Instagram Travelioid Dalam Upaya Menciptakan Customer Engagement

Yunita, Asri (2021) Analisis Peran Content Marketing Melalui Instagram Travelioid Dalam Upaya Menciptakan Customer Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (511kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (220kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dan komunikasi berbasis digital membuat perkembangan di era digital internet yang semakin pesat seperti sekarang ini, dimana segala aspek mulai berubah dari dulunya masih berupa tradisional sekarang perlahan-lahan mulai berubah ke arah digital yang dimana hampir sebagian populasi pengguna internet memiliki media sosial. Kehadiran era digital ini cukup berpengaruh signifikan terhadap bisnis khususnya di bidang properti. Kebutuhan akan informasi yang tepat dan lengkap seputar properti sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Begitupula para pengembang properti membutuhkan media yang dapat menjembatani penyampaian informasi properti terhadap calon konsumen. Travelioid adalah startup yang bergerak di bidang teknologi real estate salah satu perusahaan berbasis online pertama untuk persewaan property yang terkelola mulai dari apartemen, rumah dan villa dalam jangka pendek dan jangka panjang yang dapat di akses melalui aplikasi dan webiste Travelio. Kegiatan pemasaran yang dilakukan travelioid memiliki beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa content marketing yang dilakukan oleh Travelioid dan menjelaskan tahapan customer engagement berdasarkan konten travelioid melalui media sosial khususnya Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian yang didapat untuk content marketing travelioid bahwa konten yang dibuat sudah sesuai dengan teori McPheat dalam mengukur kesuksesan sebuah content marketing yaitu educates, informs, entertain, dan create trustworthiness dalam hal ini travelioid mengukur kesuksesan sebuah konten di lihat dari insight yang di dapat dari setiap konten. Content marketing travelioid mampu untuk membentuk dimensi tahapan customer engagement yaitu consumption, curration dan creation.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, Media Sosial
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Asri Yunita
Date Deposited: 16 May 2021 23:18
Last Modified: 16 May 2021 23:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4679

Actions (login required)

View Item View Item