STRATEGI PENGEMBANGAN MARKETING COFFEE SHOP RAMU DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DI KALANGAN MILLENIAL JAKARTA SELATAN

Ripandi, Adinda Albania (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN MARKETING COFFEE SHOP RAMU DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DI KALANGAN MILLENIAL JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf - Accepted Version

Download (202kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pengembangan marketing Coffee Shop Ramu dengan menggunakan metode Design Thinking di kalangan millennial Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana metode Design Thinking dapat diterapkan untuk mengembangkan strategi marketing yang efektif bagi Cofee Shop Ramu Nostalgia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Melihat dari tingginya minat masyarakat yang ingin mencoba kopi dengan varian baru maka jumlah produksi kopi saat ini juga semakin tinggi. Dengan ini para marketing lebih fokus untuk merencanakan program yang akan dibuat dengan tujuan meningkatkan kepuasan konsumen dan menaikan brand Perusahaan. Membuat program atau produk baru tentunya tidak mudah, banyak strategi yang difikirkan secara ilmiah dan efektif. Hal ini nantinya akan membantu marketing dalam menentukan peluang mana yang mungkin akan berhasil dan mampu membantu marketing dalam mencapai tujuan. Dengan dilakukannya proses yang berulang dalam mrmbuat program design thinking sehingga mendapatkan hasil yang akan lebih baikn dari proses sebelumnya akan tetapi diperlukan adanya batasan dalam proses tersebut sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam biaya dan lamanya proses ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Design Thinking dalam pengembangan strategi marketing dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan memperluas pangsa pasar di kalangan millennial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Design Thinking, strategi marketing, Coffee shop Ramu, Millenial
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management > Business Plan
Management > Corporate Strategy
Food Science and Technology > Food Design
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adinda Albania Ripandi
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:56
Last Modified: 13 Sep 2024 03:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10755

Actions (login required)

View Item View Item