Nissa, Khoirun (2024) ANALISIS EXPOSURE MEDIA LAPORAN KINERJA PT GLOBAL DIGITAL NIAGA Tbk KUARTAL PERTAMA 2024 DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELI SAHAM BELI DI KALANGAN GENERASI Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover (2).pdf - Accepted Version Download (217kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III (1).pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (860kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (89kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji exposure media terhadap minat beli saham dikalangan generasi Z, dengan fokus pada reaksi mereka terhadap informasi kinerja perusahaan kuarter pertama 2024 yang menggunakan studi kasus pada saham PT Global Digital Niaga Tbk (BELI). Di pasar saham Indonesia, Generasi Z telah muncul sebagai kelompok investor baru yang dinamis dalam beberapa tahun terakhir. Kinerja perusahaan yang dibahas oleh media cenderung mempengaruhi minat beli saham mereka. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep Komunikasi Korporat, Investor Relations, Media Relations, Exposure Media, Minat Beli. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi media monitoring yang diberikan kepada calon informan sebagai materi wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Subjek penelitian adalah dua generasi Z yang aktif dalam investasi saham dan satu triangulator pakar investasi dan keuangan perusahaan. Operasionalisasi konsep meliputi exposure media yang mencakup selectivity, intentionally, utilitarianism, involvement, dan previous to influence. Minat beli yang meliputi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa exposure media merupakan salah satu alat pendukung laporan kinerja perusahaan, namun bukan satu-satunya alat yang dapat menumbuhkan minat pembelian saham.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Exposure Media, Minat Beli, Investor, Saham, Laporan Kinerja |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Khoirun Nissa |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 06:35 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 06:35 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10757 |
Actions (login required)
View Item |