ANALISIS EXPOSURE MEDIA LAPORAN KINERJA PT GLOBAL DIGITAL NIAGA Tbk KUARTAL PERTAMA 2024 DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELI SAHAM BELI DI KALANGAN GENERASI Z

Nissa, Khoirun (2024) ANALISIS EXPOSURE MEDIA LAPORAN KINERJA PT GLOBAL DIGITAL NIAGA Tbk KUARTAL PERTAMA 2024 DALAM MENUMBUHKAN MINAT BELI SAHAM BELI DI KALANGAN GENERASI Z. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover (2).pdf - Accepted Version

Download (217kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji exposure media terhadap minat beli saham dikalangan generasi Z, dengan fokus pada reaksi mereka terhadap informasi kinerja perusahaan kuarter pertama 2024 yang menggunakan studi kasus pada saham PT Global Digital Niaga Tbk (BELI). Di pasar saham Indonesia, Generasi Z telah muncul sebagai kelompok investor baru yang dinamis dalam beberapa tahun terakhir. Kinerja perusahaan yang dibahas oleh media cenderung mempengaruhi minat beli saham mereka. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep Komunikasi Korporat, Investor Relations, Media Relations, Exposure Media, Minat Beli. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi media monitoring yang diberikan kepada calon informan sebagai materi wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Subjek penelitian adalah dua generasi Z yang aktif dalam investasi saham dan satu triangulator pakar investasi dan keuangan perusahaan. Operasionalisasi konsep meliputi exposure media yang mencakup selectivity, intentionally, utilitarianism, involvement, dan previous to influence. Minat beli yang meliputi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa exposure media merupakan salah satu alat pendukung laporan kinerja perusahaan, namun bukan satu-satunya alat yang dapat menumbuhkan minat pembelian saham.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Exposure Media, Minat Beli, Investor, Saham, Laporan Kinerja
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Khoirun Nissa
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:35
Last Modified: 12 Sep 2024 06:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10757

Actions (login required)

View Item View Item