ANALISIS WORD OF MOUTH DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN MASUK PONDOK PESANTREN DAR EL HIKMAH PEKANBARU

PRATIWI, GEBRIYOLA AMELIA (2020) ANALISIS WORD OF MOUTH DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN MASUK PONDOK PESANTREN DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Tugas Akhir (S1) - thesis, universitas bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (598kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I- III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Mengingat pendidikan merupakan hal penting, orang tua saat ini mmiliki berbagai cara untuk mendapatkan informasi mengenai tempat pendidikan terbaik untuk anaknya. Mulai dari menanyakannya kepada orang-orang sekitar, mencari di internet, web, atau mengunjungi lokasi sekolah dan mencari tahu lebih dalam mengenai sekolah tersebut. kemudahan dalam mengakses informasi dan menyebarkan informasi secara cepat di banyak media, tentu membantu strategi pemasaran dari sebuah lembaga pendidikan untuk memasarkan kepada masyarakat. Ada banyak strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh tiap lembaga pendidikan tentunya. Pemasaran yang dilakukan dari mulut ke mulut merupakan hal yang menarik penulis. Word of mouth ini memang tidak mudah untuk dilakukan karena cenderung perlu menggunakan opini leader dalam bentuk kepercayaan di tiap individu nya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana word of mouth communication pada keputusan masuk ke dalam Pondok Pesantren Dar El Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dan memilih informan sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin peneliti ketahui untuk menunjang hasil yang maksimal dapat berupa hasil teks wawancara atau gambar untuk dianalisi dan divalidasi. Pada penelitian ini yang terjadi terhadap Pondok Pesantren Dar El Hikmah adalah Word of Mouth communication yang positif. Hal ini dikarenakan rasa bangga dan kepuasan para wali santri, dan jga santri yang bahkan sudah menjadi alumni. Santri, wali santri, maupun alumni santri adalah Opinion Leader Pondok Pesantren Dar El Hkmah dimana mereka yang menyampaikan informasi dengan pengalaman yang sudah mereka dapatkan dan rasakan langsung hal ini ah yang membuat apa yang mereka sampaikan dapat mempengaruhi orang lain di sekitar mereka, tidak hanya perkataan namun perbuatan mereka juga yang membuat Word of Mouth Pondok Pesantren Dar El Hikmah tercipta. Kata kunci : Word of Mouth, Keputusan pembelian, Pondok pesantren

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Keputusan pembelian, Pondok pesantren
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gebriyola Amelia Pratiwi
Date Deposited: 05 Oct 2020 13:37
Last Modified: 10 Oct 2020 12:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4238

Actions (login required)

View Item View Item