Pengaruh Physical Experience terhadap Purchase Intention dalam Penerapan Online-To-Offline Commerce pada Perusahaan Fabelio dengan Perceived Value dan Perceived Risk sebagai Variabel Mediasi

FATMAYENTI, SRI (2021) Pengaruh Physical Experience terhadap Purchase Intention dalam Penerapan Online-To-Offline Commerce pada Perusahaan Fabelio dengan Perceived Value dan Perceived Risk sebagai Variabel Mediasi. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of cover]
Preview
Text (cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (949kB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi mulai banyaknya perusahaan e-commerce di Indonesia yang menerapkan O2O commerce dengan menyediakan toko luring ataupun showroom, salah satunya adalah Fabelio. Namun demikian belum banyak terdapat penelitian yang mengkaji apakah showroom benar berpengaruh terhadap intensi pembelian pelanggan, meskipun Fabelio sudah mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk menyediakan 20 showroom di Kawasan Jabodetabek dan Bandung. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk mengetahui pengaruh physical experience sebagai karakteristik dari O2O commerce terhadap intensi pembelian pelanggan, dan bagaimana Fabelio dapat memanfaatkan showroom yang sudah ada untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk berbelanja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh physical experience terhadap purchase intention, baik secara langsung maupun dimediasikan oleh variabel perceived value dan perceived risk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 56 responden. Analisis statistik menggunakan metode SEM PLS untuk pengujian model dan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa physical experience berpengaruh secara langsung terhadap perceived value dan perceived risk, perceived value berpengaruh terhadap purchase intention, dan physical experience berpengaruh terhadap purchase intention dimediasi oleh perceived value.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: physical experience, pengalaman fisik, perceived value, perceived risk, purchase intention, intensi pembelian, O2O commerce
Subjects: Customer Behavior
Management Research
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Sri Fatmayenti
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:10
Last Modified: 22 Feb 2021 04:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4498

Actions (login required)

View Item View Item