FATMAYENTI, SRI (2021) Pengaruh Physical Experience terhadap Purchase Intention dalam Penerapan Online-To-Offline Commerce pada Perusahaan Fabelio dengan Perceived Value dan Perceived Risk sebagai Variabel Mediasi. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (752kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (949kB) |
Abstract
Penelitian ini di latarbelakangi mulai banyaknya perusahaan e-commerce di Indonesia yang menerapkan O2O commerce dengan menyediakan toko luring ataupun showroom, salah satunya adalah Fabelio. Namun demikian belum banyak terdapat penelitian yang mengkaji apakah showroom benar berpengaruh terhadap intensi pembelian pelanggan, meskipun Fabelio sudah mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk menyediakan 20 showroom di Kawasan Jabodetabek dan Bandung. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk mengetahui pengaruh physical experience sebagai karakteristik dari O2O commerce terhadap intensi pembelian pelanggan, dan bagaimana Fabelio dapat memanfaatkan showroom yang sudah ada untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk berbelanja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh physical experience terhadap purchase intention, baik secara langsung maupun dimediasikan oleh variabel perceived value dan perceived risk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 56 responden. Analisis statistik menggunakan metode SEM PLS untuk pengujian model dan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa physical experience berpengaruh secara langsung terhadap perceived value dan perceived risk, perceived value berpengaruh terhadap purchase intention, dan physical experience berpengaruh terhadap purchase intention dimediasi oleh perceived value.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | physical experience, pengalaman fisik, perceived value, perceived risk, purchase intention, intensi pembelian, O2O commerce |
Subjects: | Customer Behavior Management Research Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Sri Fatmayenti |
Date Deposited: | 22 Feb 2021 04:10 |
Last Modified: | 22 Feb 2021 04:10 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4498 |
Actions (login required)
View Item |