Oktaviyanti, Abdillah Dwi (2021) PERSONAL BRANDING INFLUENCER MELALUI CITRA DIRI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM CUT RIZKI @CRVHONS). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (298kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (660kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (853kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (215kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (971kB) |
Abstract
Media sosial Instagram kini menjadi media ajang membandingkan fisik pengguna Instagram. Dengan membandingkan fisik mereka lewat konten orang lain memunculkan rasa insecurity. Ditemukan problematika ketidakpercayaan diri seseorang. Hal tersebut dapat mempengaruhi self-esteem seseorang. Saat ini influencer memiliki peran untuk menciptakan opini positif dengan keahliannya. Citra diri influencer memiliki peran penting dalam personal branding-nya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Personal branding Influencer Melalui Citra Diri Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Instagram Cut Rizki @Crvhons). Penelitian ini menggunakan konsep Montoya dengan 8 konsep personal branding yaitu spesialisasi (the law of specialization), kepemimpinan (the law of leadership), kepribadian (the law of personality), terlihat (the law of visibility), kesatuan (the law of unity), keteguhan (the law of persistence) dan nama baik (the law of goodwill). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus Hasil penelitian menunjukan pentingnya 8 konsep Montoya didukung dengan teori citra diri seperti konsep looking- glass self dan Frank Jefkins, agar personal branding influencer tersebut akan lebih kuat dan berbeda dengan influencer lainnya. Personal branding Cut Rizki melalui citra diri di Instagram telah memenuhi 8 konsep personal branding dan mampu menciptakan citra diri dihadapan followers-nya sesuai dengan personal branding ia lakukan yaitu beauty influencer yang peduli dengan acne fighter.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-esteem, personal branding, citra diri, Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Interpersonal Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Abdillah Dwi Oktaviyanti |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 07:25 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 07:25 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5232 |
Actions (login required)
View Item |