PERSONAL BRANDING INFLUENCER MELALUI CITRA DIRI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM CUT RIZKI @CRVHONS)

Oktaviyanti, Abdillah Dwi (2021) PERSONAL BRANDING INFLUENCER MELALUI CITRA DIRI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA INSTAGRAM CUT RIZKI @CRVHONS). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (971kB)

Abstract

Media sosial Instagram kini menjadi media ajang membandingkan fisik pengguna Instagram. Dengan membandingkan fisik mereka lewat konten orang lain memunculkan rasa insecurity. Ditemukan problematika ketidakpercayaan diri seseorang. Hal tersebut dapat mempengaruhi self-esteem seseorang. Saat ini influencer memiliki peran untuk menciptakan opini positif dengan keahliannya. Citra diri influencer memiliki peran penting dalam personal branding-nya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Personal branding Influencer Melalui Citra Diri Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Instagram Cut Rizki @Crvhons). Penelitian ini menggunakan konsep Montoya dengan 8 konsep personal branding yaitu spesialisasi (the law of specialization), kepemimpinan (the law of leadership), kepribadian (the law of personality), terlihat (the law of visibility), kesatuan (the law of unity), keteguhan (the law of persistence) dan nama baik (the law of goodwill). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus Hasil penelitian menunjukan pentingnya 8 konsep Montoya didukung dengan teori citra diri seperti konsep looking- glass self dan Frank Jefkins, agar personal branding influencer tersebut akan lebih kuat dan berbeda dengan influencer lainnya. Personal branding Cut Rizki melalui citra diri di Instagram telah memenuhi 8 konsep personal branding dan mampu menciptakan citra diri dihadapan followers-nya sesuai dengan personal branding ia lakukan yaitu beauty influencer yang peduli dengan acne fighter.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: self-esteem, personal branding, citra diri, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abdillah Dwi Oktaviyanti
Date Deposited: 30 Aug 2021 07:25
Last Modified: 30 Aug 2021 07:25
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5232

Actions (login required)

View Item View Item